10 Mobil Ramah Lingkungan dari Mitsubishi Diserahkan Kepada Pemerintah Indonesia

Rasoolway.com – Demi menunjukan dukungannya terhadap program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, pihak Mitsubishi akhirnya menghadirkan 10 mobil rendah emisinya ke tanah air.

Dari 10 unit yang mereka serahkan kepada Kementerian Perindustrian, delapan diantaranya berwujud plug-in hybrid electric vehicle, yakni Outlander PHEV. Dan dua unit lainnya ialah i-MiEV yang tergolong sebagai mobil listrik. Selain itu, pihak Mitsubishi juga empat unit quick charger.

“Studi ini merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi smart cities, yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat,” ujar Osamu Masuko, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin 26 Februari 2018 lalu.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa salah satu hal yang membuat pihak Mitsubishi mau menyerahan kendaraan ramah lingkungan tersebut adalah karena mereka menyadari bahwa Indonesia merupakan pasar yang cukup potensial bagi prouk mereka.

“Ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil serta lingkungan yang lebih aman dan ramah,” ujarnya.

Kedepannya, kendaraan kendaraan tersebut nantinya akan dipelajari oleh pihak pemerintah sebagai persiapan kedepannya bagi Indonesia yang di prediksi akan memasuki era mobil ramah lingkungan atau mobil listrik. Studi ini juga tentunya berkaitan dengan infrastruktur yang perlu dipersiapkan di Indonesia sebelum memasuki era mobil listrik nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *