15 Mobil Diproduksi Pabrik Wuling di Cikarang Setiap 1 Jam

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa sebagai pabrikan yang baru memulai debut penjualan produk kendaraan roda empatnya di Indonesia pada tahun lalu, Wuling, telah memiliki pabriknya di Indonesia.

Pabrik yang berada di kawasan Cikarang tersebut kini menjadi tempat untuk memproduksi dua produk mereka, yakni Confero, dan Cortez. Terkait dengan hal ini disampaikan oleh Arif Pramadana, selaku Senior Director Manufacturing Wuling Motors menyampaikan bahwa pabrik tersebut dapat membuat 15 mobil dalam satujamnya.

“Kalau dalam hitungan jam itu 15 unit mobil, per satu jam. Baik Cortez atau Confero sama saja komposisinya,” kata Arif kepada wartawan, di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat, Rabu 9 Mei 2018.

Pria tersebut juga menyampaikan, bahwa sebelum mengirimnya pada para konsumen, Wuling akan selalu melakukan uji coba pada kendaraan-kendaraan tersebut apakah layak jalan atau tidak. Hal ini tentunya demi menjamin keamanan dari para konsumennya nanti.

Kurang lebihnya, ada sekitar 900 pekerja yang terlibat dalam proses produksi dari produk Wuling, dimanan kebanyakan diantaranya berada dalam bagian perakitan. Ia juga menyampaikan bahwa mereka mulai menggunakan tenaga robot demi mempermudah proses produksi tersebut.

“Jadi untuk yang berat dan akurasi tinggi (pakai robot) dan paling banyak itu di paint shop (pengecatan),” ujarnya.

“Kalau material kami itu sebagian besar dari China. Lalu mesin dan transmisi juga impor utuh langsung dari China,” kata Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *