Angka Kecelakaan di Ibukota Mengalami Peningkatan

Rasoolway.com – Bulan Maret 2018, dikabarkan bahwa angka kecelakaan di kawasan ibukota mengalami peningkatan. Hal ini berdasarkan pernyataan dari AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya.

Kabarnya peningkatan tersebut mencapai angka 3 persen dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Jumlahnya, di bulan Maret ada sebanyak 432 kasus kecelakaan yang dicatat oleh mereka.

“Korban lakalantas meninggal terjadi penurunan enam persen. Pada Maret 2018, korban meninggal dunia 47 orang, sedangkan Februari 2018 50 orang,” jelas Budiyanto , melalui pesan elektronik, Jumat (6/4/2018).

Tidak hanya korman meninggal yang mengalami penurunan, namun korban yang mengalami luka berat juga mengalami penurunan. Hal ini tentunya berbanding terbalikk dengan jumlah korban luka-luka yang mengalami peningkatan.

Dari total kecelakaan yang terjadi, sebagian besar dari mereka yang mengalami ialah para karyawan yang hendak berangkat maupun pulang kerja. Hal ini dikarenakan kecelakaan tersebut mayoritas terjadi di jam berangat dan pulang kerja.

“Anatomi lainnya, kecelakaan lalu lintas dilihat dari profesi baik pelaku dan korban masih didominasi karyawan, pelajar dan mahasiswa, sedangkan untuk jenis kendaraan sepeda motor masih paling banyak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *