Astrea Bekas Dijual Mahal, ini Tanggapan Pedagang Motor Bekas

Rasoolway.com – Beberapa waktu lalu, dunia otomotif memang sempat dikejutkan dengan dijualnnya motor bekas Honda Astrea Grand lansiran 1991 dengan harga yang sangat mahal, yakni mencapai 80 juta rupiah. Hal ini tentunya mengundang banyak pemilik kendaraan sejenis itu memasang harga mahal pula terhadap kendaraannya.

Padahal, sejatinya tak ada yang istimewa dari motor bebek yang menggendong mesin dengan kapasitas 100cc tersebut. Hal ini sesuai dengan pernyataan seorang pedagang motor bekas, bernama Ahmad. Pria tersebut juga menyampaikan bahwa harga yang mahal ini juga terjadi karena kendaraan tersebut tak dijual oleh pedagang motor bekas.

“Orang-orang iseng saja, jadi main tembak harga. Kalau Grand, harganya Rp3,5 juta, paling mahal Rp4 juta. Kondisi pajak hidup, semuanya full original, tapi enggak seperti baru,” ujar Ahmad

Tanggapan lain datang dari Dedi, yang juga merupakan seorang pedagang motor bekas yang menyebutkan bahwa untuk kendaraan yang dibandrol dengan harga yang mahal, itu varian yang lebih tua, yakni Astrea C70.

“Astuti (Astrea Tujuh Tiga) yang buat kendaraan di Mina, Mekah yang mahal, Astrea 1973. Jadi, kalau jemaah Indonesia butuh tumpangan di Mina, mereka dibonceng pakai itu. Di sini (Indonesia), nyarinya juga agak susah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *