Bagaimana Cara Memilih Helm yang Tepat?

Rasoolway.com – Salah satu perlengkapan safety riding ketika berkendara menggunakan sepeda motor adalah dengan menggunakan helm. Meskipun tak sedikit orang yang menyepelekan fungsi utama dari helm, namun sesungguhnya penggunaan helm sangat penting karena dapat melindungi kepala kita dari hal-hal yang tak diinginkan.

Terkait dengan posisi penggunaannya yang berada di bagian kepala, tentu saja pemilihan ketika membeli helm menjadi hal yang teramat penting. Hal ini tentunya berkaitan dengan tingkat kenyamanan dari helem itu sendiri ketika dikenakan.

Terkait dengan hal ini, Erick Saputra, selaku Brand Ambassador Cargloss Group memberikan tips untk memilih helm.

“Untuk harian, milih helm mengukurnya pakai dua jari masuk antara celah helm dan muka. Jangan sampai bisa masuk lebih dari dua jari,” kata Erick di Jakarta, Jumat, 30 Maret 2018.

Selain itu, pemilihan helm juga dapat dilakukan dengan cara mencobanya, kemudian menggerak-gerakan kepala. Hal ini biasanya dilakukan oleh seorang pembalap.

“Kalau buat balap sebenarnya pemilihan helm gampang, saat kepala bergerak helm harus ikut, tidak boleh ketinggalan. Kan, ada tuh, sudah pakai helm, tetapi kepala masih bisa tengok kiri dan kanan, sementara helmnya diam, itu enggak boleh,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *