Balapan DI Malaysia Jadi Yang Tersulit Bagi Marquez

Rasoolway.com – Pembalap dari Repsol Honda, Marc Marquez menyampaikan bahwa laga balap yang dihelat di Sirkuit Sepang Malaysia lalu menjadi baapan tersulit yang ia alami di musim ini. Bagaimana tidak, untuk meraih posisi terbaik, pembalap asal Spanyol tersebut harus bersaing dengan dua pembalap terbaik dari tim Ducati.

Marc Marquez akhirnya harus mengakui keunggulan dari kerjasama duo Ducati tersebut. Kerjasama dari duo Ducati mampu menempatkan Dovizioso menjadi pembalap yang finis pertama dalam balapan tersebut. Sedangkan Marquez, ia gagal naik podium karena hanya mampu finis di urutan 4.

Atas hasil ini, selisih poin antara Marquez dan Dovizioso menjadi terpangkas. Marquez gagal memastikan dirinya menjadi Juara Dunia Moto GP dalam balapan tersebut. Balapan selanjutnya, yang akan dihelat di Valencia menjadi penentu siapakah yang akan menjadi Juara Dunia musim ini.

“Hari ini adalah perlombaan yang paling sulit yang bisa kami dapatkan untuk kejuaraan karena kami sangat menyukai kondisi hujan ketika lintasannya sangat licin,” ungkap Marquez, sebagaimana diberitakan GP Extra, Jumat (3/11/2017).

“Bagaimanapun, saya memiliki awal yang baik, dan saya mencoba untuk mendorong pada awal balapan karena saya tidak ingin terjebak di tengah grup. Kemudian saya mencoba menemukan perasaan dan kecepatannya, tapi saya melihat ducati sangat cepat,” lanjutnya.

“Saya memutuskan untuk tidak terlalu banyak mengambil resiko, bersikap tenang dan mendapatkan poin bagus untuik kejuaraan,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *