Ban Depan Yamaha Aerox 155 VVA Nyiprat? Begini Mengatasinya

Rasoolway.com – Memiliki keluhan yang sama dengan saudaranya yakni Yamaha NMAX, Yamaha Aerox 155 VVA ternyata juga memiliki masalah dengan sepat bor yang terbilang pendek. Hal itu pastinya menyebabkan saat melewati medan berair, dapat mencipratkan air ke bagian rangka melalui lubang udara yang berposisi di bagian bawah. Jika terlalu lama dibiarkan maka akan menyebabkan timbunan kotoran.

“Sama persis dengan NMAX, makanya saya langsung kebut bikin sepatbor Aerox ini jadi lebih panjang 2,5 cm dari standarnya,” jelas Joddy Ario dari bengkel JDM Project, Kalimalang, Jaktim.

Sepatbor ini tentunya memiliki ukuran yang lebih panjang. Bahan yang ia gunakan untuk membuat benda ini adalah serat carbon. Untuk masalah harga, ia mematok hasil karyanya itu dengan harga 550 ribu rupiah.

Jika ingin yang murah meriah, anda dapat menggunakan sepatbor bekas untuk menyambung. Caranya adalah potong bagian belakang sepatbor sekitar 7 sampai 13 cm lalu pasang menggunakan baut.

Namun bagi anda yang berminat untuk membeli Sepatbor hasil karya dari Joddy, anda dapat membelinya di Ari Bracket Shop di Jl. Pagelarang, Jatiwarna, Bekasi. Untuk pemasangannya hampir sama dengan cara pakai sepatbor bekas yang dipotong, langkah pertamanya mesti buat 3 lubang di sepatbor Aerox pakai bor atau solder panas.

“Lubang ini agar baut 8 mm atau 10 mm bisa masuk. Setelah itu pasang extended dan fungsinya maksimal untuk menahan kotoran,” ungkap Ari pemilik toko sambil membisikan harganya cuma Rp 50 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *