Beli Motor Baru Hanya Gratis 1 Helm, Ini Alasannya!

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa apabila kita melakukan pembelian sebuah kendaraan sepeda motor bari, maka kita akan mendapatkan satu helm secara cuma-cuma. Terkait dengan hal ini, mengingat bahwa kendaraan sepeda motor biasanya digunakan untuk berboncengan (2 orang), namun kenapa hanya satu helm saja yang diberikan secara gratis?

Menjawab pertanyaan ini, Widjang Djendrawan, selaku Head of Road Safety and Motorsport Committee AISI menyampaikan bahwa peberian helm hanyalaah sebagai simbol bahwa pihak pabrikan peduli dengan yang namanya safety riding.

Selain itu dalam dunia internasional serta regulasi yang berlaku di Indonesia terkait dengan penjualan sepeda motor juga pemberian helm secara gratis dalam pembelian sepeda motor baru hanya di berkan satu buah saja.

“Kami sudah menjamin safety requirement berkendara sepeda motor dengan memberi satu helm untuk pengendara, dengan pertimbangan penumpang hanya lah additional,” kata Widjang di acara diskusi “Keselamatan Jalan Sinergi Mudik Sehat, Mudik Selamat”, di Jakarta.

“Berbeda dengan mobil ya, saat membeli motor biasanya keputusan sendiri. Kemudian di global pun, standar pemberian helm hanya satu karena kebanyakan penggunaan motor hanya untuk sendiri,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *