Belum Hadirkan V-Storm 250, Ini Komentar Suzuki

Rasoolway.com – Di Indonesia, pasar motor adventure nampaknya memang sedang cukup menggeliat. Namun, sayangnya sampai saat ini baru ada dua merek motor yang menghadirkan kendaraan dengan mesin 250cc tersebut.

Dua merek yang dimaksud adalah Honda dan Kawasaki, melalui Honda CRF250 Rally dan Kawasaki Versys X 250. Terkait dengan hal ini, sebenarnya Suzuki memiliki produk yang berada dalam segmen tersebut, yakni V-Storm 250. Sayangnya, produk tersebut belum ada di Indonesia.

Terkait dengan hal ini, Suzuki menyampaikan bahwa alasan mereka belum menghadirkan produk tersebut adalah karena menurutnya peminat kendaraan seperti itu di Indonesia belum terlalu banyak.

“Sekarang kami butuh volume. Dengan adanya volume, kepercayaan diri jaringan (diler) jual produl semakin bagus. Kalau kami main segmen hobi, keuntungan enak tapi volumenya enggak dapat,” ujar Department Head Marketing 2 Wheel PT SIS, Banggas Pardede di Tangerang, Rabu 11 Juli 2018.

Untuk peluang menghadirkan produk ini, sebenarnya tetap ada kemungkinan, tetapi yang pasti masih menunggu waktu yang tepat.

“Kalau hobi, tergantung kebutuhan. Dengan keadaan sekarang, seperti mendekati Pilpres, ada tekanan ekonomi global, tingkat suku bunga naik, semua itu jadi faktor,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *