Berpengaruhkah Harga Murah Mobil Wuling Terhadap Penjualan Mobil Bekas?

Rasoolway.com – Harga yang cukup murah dan fitur yang lengkap dari Wuling yang merupakan mobil China nampaknya akan menarik hati dari para konsumen. Dengan kondisi seperti itu, apakah dengan hadirnya Wuling Confero akan dapat mematikan roda ekonomi dari penjualan mobil secound?

Terkait dengan hal tersebut, Halomoan Fisher selaku Chief Operating Mobil88 (divisi mobil bekas Astra Group), masih belum bisa memprediksi apakah kehadiran dari mobil murah ini akan mempengaruhi penjualan dari mobil bekas.

“Saya sih memilih untuk melihat dulu sebelum berkomentar. Terus terang ini hukum pasar normal, kalau yang masuk pasar produk baru itu pemain lama otomatis bakal laku. Tapi kalau saya nunggu saja, karena empiris-nya (pengalaman di Indonesia) kan tidak ada,” ungkap Fisher saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2017).

Jika dibandingkan, harga wuling bekas memang tidak terlalu terpaut jauh dari harga mobil bekas dari Avanza-Xenia dan lainnya. Namun dirinya belum bisa menyimpulkan kalau kedatangan mobil wuling akan merugikan bagi penjual mobil bekas. Pria tersebut menyatakan akan melihat dan menunggu apakah Wuling memberi pengaruh terhadap mobil bekas atau tidak, mengingat Wuling juga masih baru dan belum memiliki track record yang bagus.

“Kalau yang masuk itu pemain lama yang sudah track record gini (bagus), sudah pasti pengaruh, lain kalau belum punya track record. Jadi kita lihat dulu. Jadi saya pikir tunggu saja dulu, belum bisa komentar,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *