BMW Sebut Keuntungannya Jadi Anggota Gaikindo

Rasoolway.com – Beberapa hari yang lalu,  Gaikindo, selaku badan yang menaungi pabrikan otomotif yang ada di Indonesia memilih untuk mendepak Mercedes-Benz dari daftar anggota mereka. Alasan dari Gaikindo memutuskan untuk mendepak Mercy adalah karena perusahaan tersebut tak mau memberikan data penjualan mereka kepada pihak Gaikindo.

Terlepas dari itu, salah satu pabrikan eropa lainnya di Indonesia, BMW menyampaikan terkait dengan keuntungan yang mereka raih ketika menjadi anggota dari Gaikindo.

Menurut pernyataan dari Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia menyampaikan bahwa menurutnya Gaikindo merupakan penyalur dari pihak pabrikan otomotif kepada Pemerintah.

“(Gaikindo) ini sebuah asosiasi kita bisa bicara banyak, antara pabrikan dengan pemerintah, atau pabrikan antar pabrikan (menjalin persahabatan),” kata Karen Lim.

Hal ini juga seperti yang disampaikan oleh Jodie O’Tania, selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

“Tidak ada kerugian saat menjadi anggota Gaikindo, yang selalu kita dapatkan positif benefit. Negatif benefit tidak ada, menjadi anggota kita banyak mendapatkan informasi. Kita bisa share informasi dengan brand lainnya, dan karena jumlah brand premium masih terus berkembang, jadi kita berada di asosiasi seperti Gaikindo itu sangat penting,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *