Cairan Pencuci Piring Untuk Bersihkan Jok Mobil

Rasoolway.com – Kebersihan, menjadi salah satu unsur yang menunjang terciptanya kenyamanan. Hal ini juga terjadi saat berkendara, dimana kebersihan bagian interior mobil menjadi hal yang penting demi terciptanya kenyamanan saat berkendara.

Salah satu bagian dari interior mobil yang mudah terkena noda ataupun kotor adalah bagian jok, lalu bagaimana tips untuk membersihak jok mobil?

Ternyata, membersihkan bagian jok mobil dapat dilakukan dengan alat yang ditemui sehari-hari di rumah loh guys, yups, membersihkan jok mobil dapat lakukan dengan memanfaatkan cairan pembersih piring.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Marketing Padi Car Leather Seat, Misran Hadi. Menurut pria tersebut, cairan pembersih piring memang dapat digunakan untuk membersihkan bagian jok dan dashboard.

Namun, yang harus ditekankan, bahwa cairan tersebut hanya bisa membersihkan pada jok atau dashboard dengan bahan semi kulit atau sintetis.

“Untuk bersihkan bahan sintetis bisa pakai Sunlight, tapi bilasnya jangan terlalu banyak air. Kalau untuk bahan kulit asli enggak bisa, karena kalau terkena air warnanya jadi beda, apa lagi cairan cuci piring bisa keras dan retak,” ujarnya.

Sedangkan menurutnya, untuk membersihkan bagian yang terbuat dari bahan kulit asli, maka yang harus digunakan adalah cairan pembersih khusus yang memang diperuntukkan untuk hal tersebut. Membersihkan jok mobil yang terbuat dari kulit asli dengan cairan pencuci piring justu akan menimbulkan petaka pada bagian tersebut.

“Bahan lokal, kw apa lagi yang kualitasnya bagus seperti MBtech tidak apa-apa kalau di bersihkan pakai Sunlight untuk menghilangkan kotoran yang pekat. Tapi efek sampingnya jika terlalu sering, warna akan berubah karena cukup keras,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *