Cal Crutchlow Pegang Peran Penting Pada Pengembangan Motor Honda

Rasoolway.com – Salah seorang pembalap MotoGP dari Tim CWM LCR HONDA , Cal Crutchlow, dianggap telah menunjukan penampilan yang cukup gemilang di musim ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Alberto Puig, selaku Manajer Tim Repsol Honda. Bahkan, pria tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini Cal Crutchlow menjadi salah satu pembalap yang diwaspadai oleh pembalap lainnya.

Namun, salah satu masalah yang kerap kali menjadi batu sandungan bagi pembalap tersebut adalah jatuh saat balapan. Di musim ini saja pembalap tersebut telah jatuh beberapa kali. Hal ini menjadi salah satu alasan terkadang ia gagal meraih podium saat balapan.

Terlepas dari masalah tersebut, Puig menilai bahwa Crutchlow telah memegang peran penting dalam pengembangan motor Honda selama ini.

“Menurut saya, Cal (Crutchlow) melakukannya dengan sangat baik. Satu-satunya masalah adalah dia membuat beberapa tabrakan. Jadi dia jatuh kembali dalam klasemen keseluruhan. Tetapi sejauh ini dalam hal potensi dan kecepatannya, dia menunjukkan kinerja yang baik. Dia juga banyak membantu kami dalam perkembangan,” ujar Puig seperti diwartakan Speedweek, Selasa (24/7/2018).

Begitu juga yang disampaikan oleh Tetsuhiro Kuwata, bos HRC. Beliau membenarkan bahwa selama ini Cal Crutchlow turut membantu Honda dalam mengembangkan kuda besinya.

“Saya setuju. Cal (Crutchlow) bekerja sangat baik dalam hal pengembangan. Itu sangat bagus untuk kami, jadi kami ingin melanjutkannya di tahun depan. Ini akan memberi kami sepeda yang kuat dalam beberapa tahun mendatang. Pada 2019, Crutchlow, yang memiliki kontrak langsung dengan HRC, akan bekerja sama dengan pabrikan Repsol Honda, Marc Mrquez dan Jorge Lorenzo pada pengembangan RC213V,” pungkas Tetsuhiro Kuwata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *