Cara Service Mesin Motor Matic yang benar

Tips untuk anda kali adalah tips yang benar untuk melakukan service motor supaya menjaga motor agar tetap dalam kondisi yang prima dan awet untuk digunakan. Dengan melakukan beberapa cara dan tips ini, maka anda akan mendapatkan kondisi motor yang akan selalu prima dan nyaman untuk anda gunakan.

Cara service mesin motor matic ini juga bisa anda lakukan dengan cara yang sangat mudah sehingga anda tak perlu khawatir jika tidak bisa melakukannya atau akan membuat kantong anda terkuras habis.

Cara service mesin motor matic yang benar

Cara pertama yang paling penting dan paling ampuh untuk anda lakukan agar motor tetap dalam kondisi yang prima dan stabil meskipun sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama adalah lakukan servis rutin.

Tanpa melakukan service rutin secara berkala dan dengan waktu yang rutin, maka motor biasanya akan sedikit bermasalah baik itu dari mesin yang macet, rem yang kurang stabil dan sebagainya. Oleh karena itu, paling tidak lakukan service minimal dalam jangka jarak 500 km hingga 1000 km. Dengan cara merawat motor tetap awet ini, motor pun bisa digunakan dengan kondisi yang sangat prima.

Hal kedua yang harus diperhatikan untuk menjaga motor agar tetap awet dalam waktu yang lama adalah jika menggunakan motor dibawah guyuran air hujan, segera bersihkan dengan mencucinya hingga bersih. Cara service mesin motor matic sangat menganjurkan hal ini karena dengan terguyur air hujan yang mengandung asam yang sangat tinggi akan membuat motor mudah keropos dan membuat motor tidak awet lagi.

Oleh karena itu, lakukan pencucian motor dengan menggunakan shampoo motor dan lakukan secara menyeluruh hingga bagian rantai, roda dan komponen lainnya untuk membuat motor agar tidak mudah berkarat.

Cara ketiga dan terakhir yang sangat ampuh untuk menjaga motor tetap awet adalah lakukan pengecekan kondisi aki secara berkala. Jika kiranya aki sudah terlalu lama digunakan maka ganti dengn yang baru. Hal ini bertujuanĀ  untuk membuat motor bisa digunakan secara maksimal dari lampu, klakson, lampu sign, starter, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *