Coba Sasis Baru, Vinales Tampak lebih Baik Pada Tes IRTA

Rasoolway.com – Meraih hasil yang cukup mengecewakan pada gelaran balap MotoGP yang dilakukan di Sirkuit Catalunya 2017, Pebalap dari Movistar Yamaha memanfaatkan tes IRTA dengan sebaik-baiknya sehari setelah berlangsungnya balapan.

Menggunakan sasis baru dalam pengetesan IRTA, hasil cukup baik ditorehkan oleh Maverick Vinales yang pada kesempatan itu mampu menjadi pebalap kedua yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1:44,437 detik. jauh lebih baik dari pada waktu balapan.

“Kita mencoba berbagai macam cara dan beberapa setelan berbeda pada motor dan rasanya cukup nyaman sepanjang hari,” ujar Maverick.

“Saya bisa lebih enak menggeber motor, cukup percaya diri melesatkan YZR-M1, jadi memang hasil yang membahagiakan.”

“Secara keseluruhan pengetesannya berjalan lancar, pada petang hari bisa lebih baik meski kondisinya panas dan mampu konsisten di kecepatan 1:45 detik kemudian 1:46 detik, cukup senang,” yakinnya.

Pada saat berlangsungnya palapan pada hari Minggu lalu, waktu tercepat yang mampu diraih oleh Vinales adalah 1:46,775 detik namun, waktu itu terus menurun sampai menyentuh angka  1:50 detik yang ia torehkan pada akhir-akhir lap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *