Daihatsu Kesulitan Hadiran Produk Untuk Angkot Terbaru

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa di awal tahun nanti kabarnya akan ada regulasi terkait dengan angkot di Indonesia. Dengan adanya regulasi tersebut nantinya akan memuat mengenai kriteria-kriteria yang harus dimiliki oleh angkot.

Namun, dari beberapa kriteria tersebut ternyata membuat perusahaan penyedia kendaraan cukup kesulitan untuk menyediakan kendaraan yang akan dijadikan sebagai angkot. Hal ini seperti yang disampaikan oleh pihak Daihatsu, melalui APM-nya yakni ADM.

Bagi Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing PT ADM, mengaku cukup bingung dengan penerapan pintu keluar masuk pada kendaraan yang tentunya menggunakan sistem elekrtrik sehingga pengoperasianya dilakukan oleh sang sopir.

“Untuk angkot bisa cepat rusak kalau pakai elektrik. Biasanya mekanismenya mesti dibuat yang ditarik oleh kabel, bukan elektrik seperti mobil-mobil mewah,” kata Amelia , Kamis (30/11/2017).

Wanita tersebut menyampaikan bahwa Daihatsu sebenarnya memilikikendaraan yang sudah biasa dipergunakan sebagai angkot. Kendaraan tersebut ialah Daihatsu Luxio. Namun, ia menyampaikan bahwa saat ini produk Luxio belum ada memiliki fitur seperti itu.

“Kita sudah punya Luxio yang double blower. Tapi untuk produk yang pintunya elektrik dan bisa dibuka oleh sopir, itu yang sulit untuk kita penuhi,” ujar Amelia.

Namun, untuk syarat lain seperti keberadaan AC, alat untuk memecahkan kaca ketika dalam situasi terdesak, serta alat pemadam kebakaran mini, mereka masih dapat untuk memyediakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *