Daihatsu Nekad Hadirkan City Car-nya ke Indonesia

Rasoolway.com – Di Indonesia, memang tak dapat dipungkiri bahwa semenjak hadirnya mobil LCGC, Penjualan produk yang berada dalam segmen City Car mulai meredup. Yups, salah satu keunggulan dari LCGC yang akhirnya membuat produk tersebut memiliki banyak peminat ialah karena harganya yang tak terlalu mahal.

Selain itu, keunggulan lain dari mobil LCGC adalah lebih ramah terhadap lingkungan. Hal ini makin membuat produk tersebut lebih diburu dibandingkan dengan produk mobil perkotaan.

Namun,meski demikian, Pabrikan mobil nomor dua di Indonesia, Daihatsu, masih tetap nekad untuk menghadirkan city car-nya ke Indonesia. hal ini dibuktikan dengan meluncurnya Daihatsu Sirion ke tanah air beberapa waktu yang lalu. Namun, apakah Daihatsu tak takut produknya akan tak laku di indonesia?

“Bukan kekhawatiran, masing-masing ada pasarnya. Jadi di kita ini city car karena harganya di luar LCGC ada yang beli, tapi nggak besar,” tutur Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Jakarta.

Wanita tersebut juga menyampaikan, bahwa aapa bila pola pikir masyarakat Indonesia masih mengacu pada kapasitas mobil ketika akan melakukan pembelian mobil, maka menurutnya segmen City Car di Indonesia tak akan pernah mengalami pertumbuhan.

“Kalau saya bilang selama orang Indonesia masih mangan orang mangan asal ngumpul masih tetap aja 7-seater yang jadi pilihan,” jelas Amel.

“LCGC kan yang tumbuh 7-seater. Sigranya 4 ribuan. Jadi menurut saya mobil idaman masyarakat Indonesia umumnya 7-seater,” pungkas Amel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *