Daihatsu Tak Pasang Target Penjualan Tinggi Pada 2018

Rasoolway.com – Di awal tahun ini, mungkin memang Daihatsu sudah memiliki produk baru yang siap dipasarkan di pasar otomotif tanah air. Tetapi, hal ini ternyata tak membuat mereka jadi optimis bahwa mereka akan meraih hasil penjualan yang yang positif di tahun ini. Alasannya, mereka memperkirakan bahwa pasar otomotif di Indonesia ditahun 2018 masih akan flet seperti tahun sebelumnya.

Hal ini sesuai dengan apa yang ddisampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM yang menyebutan bahwa kondisi otomotif Indonesia seperti yang diprediksikan oleh pihak Gaikindo memang akan ajeg dibandingkan tahun sebelumnya.

“Meskipun banyak model baru, itu tidak akan menggerakkan pasar tahun ini. Karena, Gross Domestic Product (GDP) di atas lima koma itu belum bisa menggerakkan pasar mobil. Harus di atas enam persen, baru bisa daya belinya meningkat,” ujar Amelia di Padang, Sumatra Barat, Jumat 12 Januari 2018.

Dengan kenyataan ini, maka pabrikan asal Jepang tersebut hanya memasang target bahwa mereka dapat menjual produknya di tahun 2018 sebanyak 180 ribu unit saja.

“Terios targetnya 2.000 per bulan. Yang paling laku tipe R, selalu varian yang paling tinggi,” tuturnya.

Di 2017 lalu, penjualan mereka bersaing ketat dengan Honda, dimana secara penjualan dari pabrik ke dealer mereka berada di peringkat ketiga dibawah pabrikan Jepag lainnya, yakni Honda, dengan selisih penjualan yang hanya mencapai 400 unit.

“Honda lebih tinggi sekitar 400-an (unit), tapi retail kami lebih unggul,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *