Dealer Moge Bekas Tak Pandang Negara Asal Pabrikan Dalam Menjual Produknya

Rasoolway.com – Biasanya, dealer motor bekas lebih mengutamakan motor dari pabrikan Jepang dibandingkan pabrikan selain Jepang. Bahkan, tak sedikit dealer motor bekas yang sampai menolak untukm embeli motor bekas yang berasal dari pabrikan selain Jepang.

Namun, ternyata hal ini tak dapat di terapkan di dealer moge bekas. Hal ini dikarenakan, baik moge dari pabrikan manapun tetap memiliki derajat yang sama dan diterima dengan baik di dealer tersebut. Namun, yang harus digaris bawahi ialah moge tersebut telah memiliki komunitas tersendiri.

Hal ini sepertinya disebabkan karena untuk produk yang di jual di dealer moge bekas merupakan produk yang hanya dipakai untuk menyalurkan hobi saja. Jadi bukan untuk digunakan buat aaktifitas sehari-hari.

“Kita lihat pasarannya, lihat kondisi motornya. Kalau semua masuk untuk dijual belikan, kita ambil,” kata Sales Marketing Moto8 Dodi Suwandi.

Di dealer moge bekas lainnya, Rendy Syahputra, selaku pengelola diler moge seken R&J Motorsport menyampaikaan bahwa selama ini di dealer tersebut, produk yang paling dicari adalah moge dari pabrikan Jepang dan Italia. Namun, meski begitu bukan berarti moge bekas dari pabrikan lain tidak ada yang meminatinya.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa dealernya juga menyediakan kendaraan  dengan gaya klasik seperti Royal Enfield yang notabene berasal dari pabrikan asal Inggris.

“Karena motor-motor seperti itu sudah jadi lifestyle juga di Indonesia, terutama di Jakarta. Karena orang Jakarta masih mau membeli motor-motor yang seperti itu,” ujar Rendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *