Demi Penjualan Xpander, Mitsubishi Buka Dealer di Tegal

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pasca peluncurannya, Xpander langsung menjadi andalan dari pabrikan asal Jepang, Mitsubishi. Kendaraan yang berada dalam segmen Low MPV tersebut langsung menarik perhatian banyak masyarakat Indonesia untuk membelinya.

Salah satu daerah yang diperaya menghasilkan penjualan Xpander yang cukup tinggi adalah daerah Tegal, Jawa Tengah. Karena itu, pihak Mitsubihi mendirikan dealernya di daerah Tegal. Dengan menggandeng PT Borobudur Oto Mobil (BOM), Mitsubishi mendirikan dealernya di Jalan Kolonel Soegiyono No 87.

Dealer tersebut diharapkan dapat mempermudah penjualan produk mereka ke masyarakat Tegal.

“Kita mencoba mengambil pangsa pasar 20 persen dari segmen small MPV di sini. Total pasar di Jawa Tengah per bulannya sekitar 1.700 unit,” kata Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Pria tersebut menyampaikan bahwa di dealer tersebut hingga awal bulan lalu sudah ada 115 unit Xpander yang terpesan. Di sisi lain, sudah 30% pemesan yang sudah menerima kendaraan pesaing dari Avanza tersebut.

“Dengan adanya diler ini, kami optimistis bisa lebih banyak lagi. Suplai ke daerah ini juga akan lebih baik lagi,” kata Amir.

Awan Setiawan, selaku GM PT Borobudur Oto Mobil Jawa Tengah menyampaikan bahwa  dari sejumlah pemesan, kebanyakan dari mereka memilih untuk memesan Xpander Ultimate warna putih.

“Alokasi kami harapkan bisa lebih baik dari sebelumnya. Sebab, permintaan akan lebih banyak lagi ke depan,” ucap Awan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *