Dollar terus Melambung, Siap-siap Harga Mobil Naik

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini nilai tukar rupiah terus melemah terhadap dolar. Hal ini tentunya akan memberikan dampak terhadap harga-harga dari produk-produk yang dijual di Indonesia termasuk harga mobil.

Sebagai informasi, bahwa satu dolar Amerika Serikat saat ini memiliki nilai tukar mencapai lebih dari 14 ribu rupiah. Hal ini jika tidak dibiarkan tentunya akan membuat harga mobil mengalami kenaikan.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo.

“Ini sangat berpengaruh terhadap harga mobil, karena sebagian besar komponen dan bahan baku mobil yang ada di sini masih dalam bentuk dollar. Ini kalau dollar masih bertahan Rp14.400 dalam jangka lama, mungkin APM perlu melakukan penyesuaian (harga) lagi,” kata dia, ditemui di Jakarta.

Kenaikan harga ini mau-tidak mau tentunya akan diterapkan terhadap harga-harga mobil yang dijual di tanah air. Pasalnya, jika harga dari kendaraan tersebut tak dinaikan, tentunya pihak APM akan mengalami kerugian.

“Kalau tidak dinaikkin mereka akan susah bertahan. Jadi pasti nanti ada adjustment. Adjustment-nya berapa besar dan berapa cepat, ini tergantung dari merek-merek tersebut,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *