Dua Per-Tiga Mobil Honda Tahun 2030 Merupakan Mobil Listrik

Rasoolway.com – Saat ini, banyak negara di dunia yang telah memprioritaskan kendaraan listrik sebagai alat transportasi yang rendah emisi. Seperti tak ingin tertinggal, pabrikan otomotif dari Jepang yakni Honda, terus menambah sepeda motor mereka yang tergolong motor listrik. Tidak hanya itu, mereka juga memasang target mengenai mobil listrik yang mereka sebut akan mengisi 2/3 dari koleksi mobil mereka pada tahun 2030 melalui elektrifikasi.

Sebagai informasi, yang tergolong kedalam elektrifikasi bagi mereka adalah bukan cuma  mobil listrik, namun diisi juga dengan mobil hybrid.

“Pengembangan kami akan fokus pada model hybrid, mengutilisasi sistem plug in hybrid yang unik untuk Honda,” ujar Presiden dan CEO Honda Motor Co Takahiro Hachigo dalam press meeting (Honda Meeting 2017) di Tokyo.

Namun, langkah sebelumnya yang harus dilakukan Honda dalam mengembangan mobil sepert itu adalah terlebidahulu melakukan pengembangan terhadap baterai baru selanjutnya memperbanyak mobil hidrogen.

“Untuk mempercepat proses ini kami memperkuat sistem dan kapabilitas kami dalam pengembangan mobil-mobil elektrifikasi. Pada bulan Oktober tahun lalu, kami mendirikan Divisi Pengembangan Mobil Listrik di Honda R&D. Sebuah tim spesialis yang bertugas mengurusi pengembangan seluruh kendaraan, termasuk tenaga penggerak dan bodi mobil,” ujar Hachigo.

Langkah pertama yang mereka akan lakukan adalah meluncurkan mobil listrik di China tahun 2018.

“Kami akan memperkenalkannya di pameran mobil China musim gugur ini,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *