Eks-Bos Formula 1 Sebut Ancaman Ferrari Untuk Tinggalkan F1 Bukan Main-main

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu tim balap Formula 1, Ferrari, mengancam untuk mengundurkan diri dari ajang balap berjuluk jet darat tersebut jika regulasi baru terkait dengan mesin mobil benar-benar diterapkan.

Terkait dengan hal ini, mantan bos Ferrari, Bernie Ecclestone, menyampaikan bahwa ancaman yang dilakukan oleh pihak Ferrari bukan sekedar menggertak maupun omong kosong.

Ia juga ragu dengan kelanjutan ajang balap tersebut apabila Ferrari benar-benar mengundurkan diri dari ajang baalap tersebut. Seperti yang kita tahu, bahwa Ferrari merupakan tim paling lama yang mengikuti ajang balap Formula One.

“F1 adalah Ferrari dan Ferrari adalah F1. Saya akan benci melihat F1 tanpa Ferrari,” kata pria 87 tahun itu di berita The Guardian yang dikutip dari Crash.net, Senin (26/1/2018).

Pria tersebut juga menyampaikan, bahwa dengaan keluarnya Ferrari dari ajang balap F1, maka bukan tidak mungkin beberapa promotor juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Ferrari.

“Sergio tidak melakukan sesuatu kecuali dia serius. Saya tidak berpikir dia adalah orang yang tidak melakukan apa yang dia katakan ingin lakukan,” ucap Ecclestone.

Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini kompetisi balap F1 telah dipegang oleh  Liberty Media. Sayangnya, kebijakan-kebijakan yang dimiliki oleh pemilik baru dari F1 Group tersebut banyak yang bertolak belakang dengan ferrari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *