Fokus Ke Mobil, Ini Alasan Sikkens Belum Fokus Ke Motor

Rasoolway.com – Saat ini, Cat Sikkens, yang sebelumnya hanya fokus sebagai cat yang dikhususkan untuk kendaraan penumpang, namun saat ini sepertinya akan melebarkan sayapnya dengan mengarah ke kendaraan komersial. Di Indonesia, telah terdapat sebanyak 11 disributor yang telah tersebar di 11 kota besar.

“Kami memang sekarang fokus bermain di distributor, nanti distributor ini akan mendiritribusikan ke bengkel-bengkel,” ungkap Mohd Ikhbal Said, President Director Automotive & Aerospace Coatings, PT Akzo Nobel Car Refinishes Indonesia di Jakarta (5/6).

Namun, meskipun sebagai cat yang melaui distributor, pihaknya sangat menyarankan kepada pemilik kendaraan yang telah memiliki asuransi untuk lebih dahulu berkonsultasi dengan pihak asuransi mengenai cat yang harus dipakai apabila terjadi kecelakaan pada kendaraan tersebut.

“Karena biasanya namanya asuransi, akan menggunakan cat sembarangan, untuk mendapatkan keuntungan,” tambah Mohd Ikhbal Said.

Hingga kini pabrikan cat tersebut, hanya menyediakan catyang dikhususkan untuk kendaraan roda empat (mobil), untuk kendaraan roda dua mereka saat ini belum memfokuskan.

“Untuk kendaraan roda dua, kami juga bekerja sama dengan pabrikan mobil untuk menjadi cat OEM (Original Equipment Manufacturing), hanya kami belum fokus di kendaraan roda dua,” beber Mohd Ikhbal Said.

Ia juga menambahkan bahwa cat yang digunakan untuk bodi mobil dan motor adalah berbeda, hal itu didasari karena unsur atau bahan yang digunakan untuk mobil dan motor adalah berbeda.

“Sikkens itu sebetulnya untuk cat metal, jika diaplikasikan ke plastik bukan tidak bisa, tapi harus memakai zat adiktif tambahan. Namanya plastik Premier sabagai daya rekatnya, kalau tidak pakai aditif itu tidak rekat,” terang Fransisca Rustiana, Product Manager Asia Tenggara, PT Akzo Nobel Car Refinishes Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *