Gagal Finis Lima Besar, Pedrosa Salahkan Ban

Rasoolway.com – Seri pertama MotoGP musim ini telah berhasil digelar di Qatar, tepatnya di Sirkuit Losail. Dalam balapan kali ini, salah satu pembalap dari Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa hanya mampu mengakhiri balapan di peringkat ketujuh.

Hasil ini tentunya kurang memuaskan bagi Pedrosa. Atas hasil ini, Pedrosa menyebutkan bahwa masalah pada bannya menjadi hal yang membuatnya gagal untuk tampil maksimal dalam balapan tersebut.

Pedrosa sendiri menyampaikan, bahwa jika bukan karena ban motornya, Pembalap tersebut yakin akan mengakhiri balapan dengan posisi lima besar.

“Saya merasa sangat puas dengan kecepatan yang dimiliki motor kami pada balapan tadi, namun tidak dengan kualitas bannya. Pada awalnya saya memiliki perasaan yang bagus pada ban depan setidaknya hingga setelah balapan memasuki lap 14,” ungkap Pedrosa, seperti disadur dari Marca, Senin (19/3/2018).

“Meski begitu, saya masih memiliki keyakinan untuk bisa menyelesaikan balapan ini di sana (posisi lima besar). Akan tetapi hal lebih buruk justru terjadi pada ban belakang motor kami, yang mana itu membuat kecepatan motor berkurang sangat drastis, dan akhirnya di sinilah saya berada (finis di urutan ketujuh),” tutup pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Terlepas dari semua itu, Peraih podium tertinggi pada MotoGP Seri pertama ini berhasil diraih oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *