Gaikindo Akan Pecat Mercy Dari Anggota?

Rasoolway.com – Sebagai badan yang menaungi kendaraan bermotor di Indonesia, Gaikindo memiliki hak untuk meminta data kepada pabrikan kendaraan terkait dengan angka atau data penjualan dari produk-produk mereka. Terkait dengan hal ini, kabarnya sebagaisalah satu pabrikan mobil, yakni Mercedes-Benz yang juga menjual produk-produknya di Indonesia masih enggan untuk memberikan data penjualan produk mereka kepada Gaikindo.

Bahkan, dalam sepanjang tahun 2017 lalu, pabrikan asal Jerman tersebut hanya melaporkan data penjualan pada empat bulan pertama 2017. Selebihnya, pabrikan tersebut taklagi melaporkannya.

Lalu, bagaimanakah tindakan dari Gaikindo kepada pihak Mercy?

Kukuh Kumara, selaku Sekretaris Umum Gaikindo menyampaikan bahwa berdasarkan apa yang telah menjadi peraturan, setiap anggota Gaikindo wajib melaporkan segala data penjualan mereka kepada pihak Gaikindo.

“Kita akan coba diskusikan lagi dengan mereka nanti. Tetapi, semuanya juga punya batas kesabaran, mungkin kalau tetap seperti ini bisa dikeluarkan dari keanggotaan,” ujar Kukuh.

Demi menyelesaikan masalah ini, kabarnya dari pihak Gaikindo akan mengadakan pertemuan atau rapat untuk memutuskan bagaimana jalan terbaik untuk mengatasi masalah ini.

“Jadi nanti disitu bisa disimpulkan bagaimana hasilnya. Sejauh ini anggota yang lain pun tidak masalah dalam hal penyerahan data penjualan,” kata dia.

Sebagai informasi, banyak kabar yang beredar dan masih belum jelas kebenarannya yang menyatakan bahwa pihak Gaikindo tak segan akan mengeluarkan Mersi dari keanggotaan Gaikindo karena tak mau melakukan kewajibannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *