General Motor Adakan Restrukturisasi Bisnis di Kawasan Asia Tenggara

Rasoolway.com РPT General Motor, APM dari Chevrolet di Indonesia kabarnya mengadakan restrukturisasi bisnis di kawasan Asia Tenggara. Sebagai informasi, bahwa kini GM dikepalai oleh Ian Nicholls dari Thailand setelah sebelumnya  Gaurav Gupta dari Indonesia menyatakaan lengser dari kursi kepemimpinan perusahaan tersebut.

Yuniadi Haksono Hartono, selaku External Affairs and Communications Director GM Indonesia, ia menyampaikan bahwa restrukturisasi akhirnya ditempuh karena memang strategi bisnis yang dilakukan perusahaan tersebut.

“Kita nggak ada Presdir, jadi kita melakukan restrukturisasi di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Posisi presdir dipegang di ASEAN yang berkedudukan di Thailand jadi konsolidasi sehingga kinerja ketiga negara lebih ter-align lebih terkoordinir dibandingkan satu persatu,” jelas Yuniadi.

“Kalau namanya kita di pasar sebagai salah satu strategi kalau pasar dinamikanya besar jadi bagaimana bisa mengadaptasi perubahan pasar, zaman dulu MPV mungkin kita nggak akan seheboh ini, tapi sekarang bergerak merespons pasar kalau kita tidak cepat berubah itu akan disingkirkan,” katanya lagi.

Sempat dikabarkan, Ian Nicholls akan bertempat di Bangkok dan melapor ke GM Executive Vice President and President of GM International Stefan Jacoby. Melalui perjalanan kariernya yang cukup pajang dan telah banyak mencicipi asam garam bersama GM, Ian Nicholls diharapkan akan membawa banyak pengalaman yang sangat luas dalam hal product planning, sales dan marketing ke dalam pekerjaan anyarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *