Generasi Terbaru Sirion Akan Hadir di Indonesia, Kapan?

Rasoolway.com – Perlu diketahui, bahwa awal kali Daihatsu mengeluarkan produk hatchback-nya di tanah air ialah pada delapan tahun yang lalu. Produk tersebutbernama Daihatsu Sirion yang mana pada tahun 2011 lahir generasi kedua dengan perubahan yang cukup banyak.

Kemudian, pada 2014 mereka  melakukan penyegaran terhadap kendaraan tersebut, dan hingga kini tak ada lagi hatchback baru yang dihadirkan Daihatsu untuk tanah air.

Sebagai informasi, bahwa selama ini Daihatsu Sirion yang hadir di Indonesia belum di buat sendiri, melainkan didatangkan dari Malaysia. Terkait dengan hal ini, di Negeri Jiran telah lahir generasi teranyar dari Sirion. Produk tersebut juga memiliki dua pilihan, yakni yang menggendong mesin 1.300cc dan 1.500cc.

lalu, kapankah kendaraan tersebut akan meluncur si pasar otomotif Indonesia???

“Saya sudah bilang akan launching tahun ini, tanggalnya berapa saya enggak bisa buka. Tetapi, segera di Februari akan kita launching sedikit-sedikit,” ujar Amelia Tjandra, marketing direktur PT ADM, di Bukit Nona, Padang, Sumatera Barat, Kamis, 11 Januari 2018.

Wanita tersebut menjelaskan, bahwa alasan mereka masih mengekspor Sirion dari Malaysia, dan tidak memproduksi kendaraan tersebut secara lokal adalah karena permintaan produk tersebut belum terlalu besar di Indonesia.

“Volumenya tidak terlalu besar, sehingga secara efektifitas tidak efektif. Lalu, kalau dilihat, kita jualan Sirion sebulan paling 200-an, dan Myvi (sebutan Sirion di Malaysia) bisa mencapai 6.000 ribuan,” tuturnya.

“Jadi, enggak ada artinya kalau kita yang buat dan ongkosnya juga tidak terlalu mahal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *