GIIAS 2017 Mitsubishi Hadirkan Truck Listrik

Rasoolway.com – Dalam ajang GIIAS 2017, mitsubishi memboyong kendaraan niaganya yang berbetuk truck yang menggunakan tenaga listrik. Dengan segala kelebihannya, kendaraan yang mereka beri nama E-Canter Prototype ini cukup banyak menyita perhatian.

Perlu diketahui, bahwa kendaraan ini merupakan truck listrik pertama yang ada di dunia. Jika sebelumnya pihak Mitsubishi telah menyumbangkan truk Colt Diesel sebanyak 8 unit untuk digunakan sebagai media praktik 8 sekolah kejuruan di Indonesia, lalu bagaimana dengan Truck listrik ini?

Fuso Duljatmono, selaku Marketing Director Sales & Marketing Division Mitsubishi Fuso Duljatmono menyampaikan bahwa bukan tidak mungkin kalau truck listrik ini akan mereka sumbangkan sebagai media belajar. Namun, sebelum mengenalkan mengenai truk listrik E-Canter Prototype, beberapa hal perlu di perhatikan terlebih dahulu.

“Insyaallah nanti saat Indonesia sudah tergerak dengan mobil elektrik. Selain itu prasarana dan infrastruktur sudah mendukung kita akan mempertimbangkan hal itu (untuk memperkenalkan teknologi truk listrik kepada semua khalayak termasuk siswa SMK),” kata Duljatmono.

Sampai saat ini, pihak Mitsubishi masih menantikan kebijakan pemerintah terkait kebijakan mobil listrik.

“Tunggu target pemerintah dulu (aturan kendaraan ramah lingkungan-Red) yang dicanangkan Pak Menteri,” katanya.

Sebenarnya, sudah dari 2010 prototype truk listrik dirancang. Ini adalah cara yang dilakukan oleh Mitsubishi untuk menghadirkan kendaraan niaga yang ramah lingkungan juga efisien. dan yang paling penting adalah mengikuti perkembangan otomotif masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *