GIIAS Menjadi Momen Yang Tepat Jika Ingin Kredit Motor Gede

Rasoolway.com – Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan, PT Mandiri Utama Finance (MUF) dari awal tahun hingga pertengahan tahun ini telah mencatatkaan pembukuan sebesar Rp 3,1 triliun. mereka memasang target di akhir tahun mencapai pembiayaan sebesar Rp 7,3 triliun.

Untuk menarik banyak nasabah, mereka memfokuskan pada segmen Motor sport atau motor gede. Yanto Tjia selaku Senior Executive Vice President Marketing New Car & New Motorcycle Mandiri Utama Finance menyampaikan bahwa saat ini peminat motor sport akan semakin banyak.

“Jadi kami coba bagaimana mempromosikan, memasarkannya, moge-moge inikan motor-motor lifestyle, di mana di Indonesia sudah mulai berkembang. Kalau kita lihat Honda, Yamaha, Kawasaki, sudah mulai bermain moge,” ungkap Yanto saat ditemui di Menara Mandiri, Selasa (8/8).

Sampai saat ini menurut mereka, pembiayaan untuk motor yang berada di kelas mewah baru mencatatkan sebanyak 5%. Namun, dengan meningkatnya peminat pada kendaraan dalam segmen tersebut mereka memasang target bahwa pembiayaan motor mewah bisa mencapai 20% bahkan lebih. Untuk itu, mereka mengambil peluang dalam acara pameran GIIAS 2017 dimana mereka memasang bunga rendah untuk siapapun yang akan melakukan kredit terhadap motor gede atau motor sport.

“Syaratnya, ini OTR (moge) mulai Rp 140 juta. Total DP (down payment atau uang muka) besarannya 40 persen, dan tenor 11-12 bulan. Bunganya menarik, masih di bawah 4 persen. Itu promo kami,” tutur Yanto.

Mereka mengakui, bahwa saat ini yang masih menjadi andalan mereka adalah untuk pembiayaan kendaraan sepeda motor kelas bukan premium. Sayangnya saat ini banyak masalah pada konsumennya seperti telat membayar apaa yang telah menjadi kewajibannya.

“Kalau merek premium aman, karena mereka memiliki kemampuan membayar cukup baik. Mereka juga kebanyakan adalah nasabah Bank Mandiri, yang sudah bagus kualitasnya,” ujar K. Kadarisman, Direktur Keuangan PT MUF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *