Harapan Marquez Dalam MotoGP 2018

Rasoolway.com – Meskipun pada musim lalu Marc Marquez, pembalap dari Tim Repsol Honda menjadi pembalap yang sukses meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2017, namun nyatanya Marquez menjadi salah satu pembalap yang paling sering jatuh  di lintasan pada musim balap 2017 lalu. Tercatat, pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut harus mengalami jatuh di lintasan sebanyak 27 kali.

Pembalap tersebut juga nyaris mengalami jatuh pada saat balapan di seri penentuan, atau seri terakhir yang di helat di sirkuit Valencia. Beruntung, pembalap tersebut berhasil menjaga keseimbangannya dan akhirnya  berhasil menyelesaikan balapan dengan hasil yang baik.

Menatap ajang balap MotoGP tahun ini,  ternyata pembalap tersebut memiliki harapan tersendiri, yakni supaya dapat mengurangi intensitas jatuh pada saat menggeber kendaraannya diatas lintasan.

“Saya selalu krisis pada diri sendiri. Target 2018 adalah menjaga kecepatan, tetapi dengan sedikit terjatuh,” kata pebalap tim Repsol Honda itu.

Baginya, salah satu hal yang membuat dirinya kerap kali terjatuh pada saat latihan, ataupun saat balapan adalah karena dia sangat antusias dan mencoba untuk agresif. Untuk itu, untuk musim 2018 nanti Marquez berharap ia dapat lebih jarang untuk jatuh di lintasan.

“Tentu ini adalah sesuatu yang bisa kami ubah untuk masa depan dan mencoba bersikap realistis dalam prosesnya,” kata dia.

Marquez sendiri meraih gelar Juara Dunia musim lalu setelah pembalap tersebut mengumpulkan poin tertinggi di seri terakhir, yakni dengan 298 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *