Harga XMax 2018 Alami Kenaikan

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa telah sukses dengan NMax, Yamaha melanjutkan kesuksesan skutik gedenya dengan melalui XMax. Ternyata, kendaraan ini juga di pasaran, sukses mendapatkan respon yang cukup baik.

Namun, menurut sebuah kabar kendaraan tersebut kedepannya akan mengalami kenaikan harga sebesar 2 juta. Jadi kemungkinan besar di tahun ini harga kendaraan tersebut akan mencapai angka Rp57 juta. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Eddy Ang, Deputy General Manager Marketing YIMM.

“Mulai 10 Januari nanti, harganya naik Rp2 juta. Berarti, dari yang tadinya Rp55 juta menjadi Rp57 juta,” kata Eddy di Jakarta.

Tentunya dalam menaikan harga dari kendaraan tersebut bukan karena tanpa sebab. Salah satu faktor yang akhirnya membuat mereka menaikkan harga dai kendaraan tersebut ialah biaya pembuatan kendaraan tersebut yang juga mengalami kenaikan. Hal ini tentunya disebabkan karena harga dari bahan bahan baku kendaraan yang juga semakin mahal.

“Harga baku, harga komoditas kan naik tuh. UMP (upah minimum provinsi) juga naik. Itu sih pertimbangan kami,” ujarnya menambahkan.

Bukan cuma itu, pihak Yamaha di tahun 2018 ini juga menekan angka produksi mereka. Hal ini berimbas terhadap target penjualan yang akhirnya menurun juga. Seperti yang kita tahu bahwa di 2017 lalu mereka memasang target penjualan sebesar 1.200 unit. Namun di tahun ini target tersebut turun menjadi 1.000 unit.

“Tahun ini kami produksi 1.000 unit. Tahun kemarin kan 1.200 unit per bulan targetnya,” lanjut Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *