Honda Masih Fokus Mobil Berbahan Bakar Konvensional dengan Harga Murah di Indonesia

Rasoolway.com РJika di belahan dunia lainnya industri otomotif telah memasuki eranya kendaraan rendah emisi, namun di Indonesia  nampaknya sebagian besar masyarakatnya masih menyukai untuk membeli kendaraan berbahan bakar konvensional.

Sementara ini mobil hybrid dan mobil listrik menjadi dua mobil yang jadi fokus para pabrikan untuk mengembangkannya. Jika kedua jenis kendaraan tersebut telah berhasil di kembangkan, bukan tidak mungkin nantinya pabrikan mulai fokus untuk membuat kendaraan berbahan bakar hidrogen.

Namun, tentunya semakin ccanggih kendaraan tersebut akan semakin besar biayanya pula untuk mengembangkan. Terkait dengan hal ini, tentunya akan berdampak pada harga dari kendaraan tersebut yang menjadi semakin mahal.

“Kami akan terus mempelajari pasar kami di Asia dan Oceania, dan kami akan memulainya dengan mobil hybrid. Penetrasi mobil listrik masih memerlukan tahapan lebih lanjut yang sangat menantang, terutama di tingkat lokal,” ujar presiden dan CEO Honda Motor Co., Takahiro Hachigo, di markas Honda di Tokyo, kepada sejumlah wartawan dari Indonesia, Vietnam, dan Pakistan, baru-baru ini.

“Kami akan terus fokus pada teknologi hybrid untuk mempromosikan mobil listrik. Dan kami juga melihat pasar di negara-negara Anda membesar. Namun, di saat bersamaan kami harus menawarkan kendaraan yang lebih terjangkau, dan itu adalah mobil-mobil berbahan bakar bensin,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *