Honda Targetkan Lebaran Penjualan Motor Naik 20%

Rasoolway.com – Momen lebaran biasanya menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Disaat itu, banyak orang orang yang merantau di kota-kota besar memutuskan untuk mudik atau pulang ke kampung halamannya demi untuk berkumpul dengan sanak keluarga.

Terkait dengan hal ini, momen lebaran juga memberikan keuntungan tersendiri bagi industri kendaraan. Pasalnya pada waktu tersebut, banyak orang yang memutuskan untuk membeli kendaraan demi dibawa mudik.

Karena itu, Honda, salah satu pabrikan otomotif di Indonesia berani memasang target bahwa penjualan kendaraan di waktu mendekati lebaran ini meningkat sebanyak 20 persen. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran PT AHM.

“Mungkin estimasinya bisa tumbuh di atas 15 sampai 20 persen. Kalau Ramadan mungkin kisaran 20 persen dibanding tahun lalu,” kata Thomas di Jakarta.

Di momen tersebut, tahun ini Honda berharap bahwa setidaknya ada 400 unit kendaraan mereka yang dapat terjual.

“Tahun lalu kita Mei itu di bawah 400 ribu, di Juni tahun lalu 263 ribu. Target kenaikan itu Mei ke Juni ya digabung. Kalau kita, retail menyesuaikan wholesales,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *