Ingin Rental Mobil Untuk Mudik? Perhatikan Tips Berikut

Rasoolway.com – Mungkin jika anda ingin mudik tapi anda tidak memiliki kendaraan pribadi ataupun enggan untuk menggunakan transportasi umum, maka anda bisa menggunakan alternatif lain yakni dengan menyewa mobil. Berkaitan dengan hal itu, ada tips yang diberikan oleh Jacob Anthonius selaku Chief Operation Officer PT Serasi Autoraya. Tips yang pertama yang paling penting adalah anda perlu memperhatikan kondisi dari mobil yang akan di rental.

“Kondisi mobil di situ ada standar pengecekannya atau tidak. Kalau tidak ada standar pengecekan, ketika kendaraan perlu diservis tapi tidak diservis jadi timbul kekhawatiran di jalan,” kata Jacob

Setelah itu, yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah apakah mobil yang akan di sewa telah memiliki asuransi? jika sudah, anda bisa lebih tenang yah, untuk menyewa mobil tersebut.

“Minimal ada pihak ketiga. Jadi ketika tabrakan atau ada accident segala macam, bisa di-cover. Karena kalau tidak, ada kemungkinan was-was. Ketika ada accident dia harus bayar lebih banyak lagi,” kata Jacob.

Kalau bisa, saat akan menyewa mobil perusahaan penyewaan harus yang dapat di percaya serta usahakan perusahaan rental tersebut juga memiliki cabang ssupaya jika anda memiliki kendala dan ingin mengganti kendaraan sewaan anda, anda dapat melakukannya di cabang tersebut.

“Jadi supaya ketika ada permasalahan, bisa di-back up. Karena kan kalau mudik pasti kan antar kota. Dari Jakarta ke Semarang, ke Surabaya dan sebagainya. Jadi pastikan di kota-kota itu ada cabangnya sehingga bisa di-back up,” ujar Jacob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *