Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan Terkait Transmisi Otomatis Milik Toyota Vellfire

Rasoolway.com – Toyota Vellfire, hadir dengan mengusung transmisi matik 5-speed CVT. Ternyata kenddaraan tersebut harus sangat diperhatikan dalam hal pergantian oli. Pasalnya, jika telat, ataupun salah dalam melakukan pergantian oli, anda dapat dipastikan harus merogoh kantong dalam-dalam untuk menanganinya.

“Untuk transmisi otomatis CVT Vellfire harus pakai oli transmisi dengan kode CVT F, bukan yang lain,” ujar Eddie dari bengkel Boss Matic, spesialis matik di bilangan Karang Tengah, Ciledug.

“Kalau sampai salah, akibatnya seluruh sistem transmisi bisa rusak dan biaya perbaikannya bisa mencapai Rp 13,5 jutaan,” ujar Eddie yang bisa dihubungi di nomor 0813-89895566 ini.

Pertanda adanya kerusakan terhadap transmisi yang diusung oleh kendaraan tersebut adalah ketika mobil berjalan terasa ‘ndut-ndutan’ alias tidak mulus. Jika telah merasakan hal tersebut, segera bawa kendaraan anda berobat ke bengkel.

Untuk itu sebaiknya jangan sampai telat ataupun salah dalam melakukan pergantian oli terhadap kendaraan karena akibatnya dapat fatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *