Ini Tanggapan Konsumen Honda Yang Melakukan Recall

Rasoolway.com РMeskipun sudah cukup lama Honda menganjurkan para konsumennya untuk melakukan recall airbag, sayangnya hingga bulan dua kemarin baru ada sebanyak 10 persen konsumennya yang melakukan recall. Salah satu konsumen yang melakukan re call adalah pemilik Honda City  yang melaakukan perbaikan di Dealer resmi Honda yang berada di wilayah Cinere.

“Mobil saya Honda City 2010 dan ini tangan kedua, jadi prosesnya pertama saya di-SMS langsung Honda, diberitahukan bahwa kendaraan saya termasuk yang terkena recall dengan nomor serinya dan diharapkan datang ke diler untuk melakukan pergantian airbag,” ujar konsumen Honda bernama Nadhifa Putri yang melakukan perbaikan pada kendaraannya, Kamis (28/9/2017).

Menurut pengakuaannya, konsumen tersebut sempat dikirimi SMS terkait dengan anjuran recall terhadap kendaraannya. Hal ini dirasanya berbeda dengan recall sebelumnya yang mana ia dihubungi via telepon.

“Dia (Honda) sudah mengirimkan SMS tiga kali. Tapi tidak terbaca oleh saya, karena biasanya selain SMS Honda juga telepon. Seperti recall yang pertama,” katanya.

“Jadi ini recall atau pemanggilan yang kedua, Waktu recall pertama itu penggantian airbag yang untuk pengendara atau yang dibalik setir, dan recall kedua ini penggantian airbag pada kursi penumpang sebelah kiri.

Wanita tersebut menyampaikan kepada para pemilik kendaraan yang juga mendapatkan paanggilan recall dari Honda untuk segera melakukannya demi keamanan dan keselamataan saat berkendara.

“Karena seperti ini (mengalami kerusakan atau cacat pabrik-Red) harus cepat-cepat mendatangi diler resmi Honda. Selain itu pengerjaannya sangat cepat hanya setengah jam juga, tidak dikenakan biaya, dan mobil saya juga tadi dicucikan,” katanya Putri saat menyambangi diler Honda di bilangan Cinere. (lth/rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *