Ini Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengendarai Moge

Rasoolway.com – Dalam mengendarai kendaraan sepeda motor besar atau yang biasa disebut motor gede (moge) tentunya perlu adanya pemahaman karena sebenarnya, bisa telihat melalui tampilannya bahwa kendaraan ini memiliki kapasitas mesin besar dan bobot yang berat,

Aiptu Bambang Margono, selaku pelatih Safety Riding & Safety Driving Ditlantas Polda Metro Jaya, mengatakan bahwa poin utama orang mengendarai moge itu tidak ribet, hanya cara pengendara tersebut dalam menghentikan kendaraannya saja.

“Jadi mau berapa pun kecepatannya akhirnya pun akan berhenti. Kadang baru kecepatan 60 km/jam bisa celaka juga bisa, 10 km/jam juga bisa,” ucapnya kepada wartawan, di Senayan, Jakarta.

Maka dari itu, untuk orang yang ingin belajar mengendarai moge, ia memberikan saran bahwa latihan yang paling ditekankan adalah cara untuk berhenti yang baik dan benar.

“Taruhlah yang baru belajar (mengendarai motor), dengan kecepatan 10 km/jam saja sudah bisa celaka, jatuh, karena tidak tahu sistem pengereman, cara berhenti. Intinya semua cara berhenti,” tambah Bambang.

Selanjutnya, yang perlu diperhatikan para pengendara sepeda motor besar menurutnya adalah selalu memperhatikan dan menjalankan peraturan dalam berlalu lintas

“Semua itu kalau kita sudah taat dengan aturan yang berlaku di jalan raya, artinya mereka tinggal teknis berkendara diutamakan,” pungkasnya. (khi/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *