Ini Yang Buat Yamaha Masih Belum Revisi Harga Dari Motornya di 2018

Rasoolway.com – Meskipun saat ini telah menginjakkan kaki di 2018, namun beberapa pabrikan kendaraan roda dua, salah satunya Yamaha, masih belum melakukan revisi terhadap harga dari kendaraan-kendaraan yang mereka jual di tanah air.

Lalu kenaa pabrikan pabrikan tersebut masih belum juga menaikkan harga dari produk-produk mereka?

Untuk menjawab hal tersebut, Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT YIMM menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya memang belum menaikan harga-harga darisepeda motor Yamaha yang dijual di Indonesia.

“Kenaikan harga sih enggak, tapi biasanya memang ada penyesuaian BBN (bea balik nama) yang berimbas ke kenaikan harga OTR (on the road),” kata Eddy di Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Menambahkan hal tersebut, menurutnya pihak Yamaha akan segera memberlakukan kenaikan pada produk produknya, namu terlebih dahulu mereka akan menantikan terkait dengan besaran biaya bea balik nama kendaraan yang dirilis pemerintah.

“Biasanya (kenaikan harga) merata (di tiap model), karena penyesuaian BBN mengikuti aturan pemda setempat. Timingnya biasanya kalau ada perubahan, di pertengahan Januari atau awal Februari sudah diumumkan,” katanya.

Sebagai contoh adalah, seperti yang tertuang dalam Perda DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2010 terkait dengan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor dimana tertulis bahwa untuk penyerahan pertama pemilik kendaraan sebesar 10 persen. Nilai jual kendaraan bermotor yang ditentukan berdasarkan harga pasaran umum atas suatu kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *