Ini yang Dilakukan PT CUJ Untuk Menghindari Pencurian Mobil Mereka

Rasoolway.com – Salah satu kesialan yang berkemungkinan dialami oleh perusahan rental mobil selain mobil kecelakaan adalah ketika mobil dicuri. Lalu, apa.yang mereka lakukan untuk mencegah pencurian mobil?

PT CUJ dalam hal ini untuk meminimalisir kemungkinan mobilnya dicuri, mereka membekali kendaraan yang mereka sewakan dengan GPS. Mengenai posisi pemasangan GPS, hanya pihaknya yang tahu. Ini tujuannya adalah supaya terhindar dari konsumen yang memiliki niat jahat.

“Dengan GPS, kita tahu mobil mau ke mana. Sebelum sewa kita juga tanya mau ke mana tujuannya, nah kalau beda arusnya kita juga bisa tahu dan pantau,” kata Axel.

Menurutnya, waktu pengembalian kendaraan telah tertera dalam perjanjian antara pihak perusahaan dan pihak peminjam. Jadi si peminjam wajib mengembalikan mobil itu secara tepat waktu.

“Misalnya sudah pulangin jam 19, lalu lolos sejam (belum dikembalikan), maka kami bisa mengejarnya. Jika tidak memberikan informasi itu kena denda setidaknya 10 persen dari harga. Nah, kalau jaraknya diketahui masih jauh, itu kena denda lagi berapa persen,” ungkap Axel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *