Ini Yang perlu Dilakukan Supaya Angka Kecelakaan Berkurang!

Rasoolway.com – Kita ketahui, bahwa saat ini banyak sekali tragedi kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang melibatkan pelajar. Banyak tanggapoan yang menyebutkan, bahwa untuk menanggulangi fenomena ini, perlu adanya pembekalan terkait tata cara berlalu lintas dengan bijak sejak awal.

Hal itu perlu dilakukan karena banyaknya kecelakaan yang terjadi disebabkan karena kurangnya kesadaran dalam berlalulintas. Dipercaya, jika penanaman tersebut dilakukan, maka kecelakaan di jalan raya dapat berkurang.

“Supaya dari kesadaran bisa menjadi suatu kebiasaan yang baik dan pada akhirnya pada saat adik-adik ini bertumbuh, mereka juga bisa memegang peranan penting menjadi agen-agen yang merubah dan mempengaruhi orang-orang di sekitar mereka,” ujar VP Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia, Christopher Kasidi di sela-sela kampanye lalu lintas di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Cibubur, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

“Harapan jangka idealnya adalah bisa menyebarkan apa yang mereka dapat dan mengurangi kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Pria tersebut menyampaikan bahwa saat ini Indonesia masih memiliki jumlah kecelakaan yang banyak tiap tahunnya. Dan sebagian dari kecelakaan tersebut dialami oleh masyarakat yang masih duduk di bangku sekolahan. Kurangnya kesadaran menjadi alasan utama banyaknya angka kecelakaan di Indonesia. Ia menyebutkan bahwa tatakrama berlalulintas perlu diterapkan untuk mengurangi potensi kecelakaan.

“Tata krama berlalu lintas dan pentingnya keselamatan berlalu lintas buat mereka sendiri, orang-orang yang mereka sayangi, maupun orang-orang di sekitar mereka pada saat mereka berlalu lintas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *