Inilah Cara yang Dapat Dilakukan Agar Tidak Mudah Lelah dan Pegal Ketika Terjebak Macet

Rasoolway.com РBiasanya, tak sedikit orang yang mengisi liburan dengan bepergian di suatu tempat. Nah, disaat momen tersebut, biasanya jalanan juga akan menjadi  macet karena banyaknya orang yang bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

Macetnya perjalanan, membuat tak sedikit orang merasa pegal-pegal di badan. Terkait dengan hal ini, adakah cara untuk mengatasi pegal-pegal di badan karena terjebak kemacetan panjang saat perjalanan?

Menjawab hal tersebut, Jusri Pulubuhu, selaku Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) menyampaikan bahwa salah satu cara agar kita terhindar dari pegal-pegal ketika terjebak macet adalah dengan cara menyempurnakan posisi tubuh ketika berkendara.

Menurutnya, posisi duduk yang benarpada saat berkendara membuat aliran darah serta sirkulasi udara dalm tubuh menjadi lancar. Jika hal itu terjadi, maka pengendara tak akan mudah lelah dan merasa pegal-pegal ketika terjebak macet.

“Dalam kondisi itu (pegal karena macet) pastikan riding posture atau driving posture nya itu benar (sitting posture atau posisi duduk-Red). Karena, hal tersebut akan menjaga sirkulasi udara dalam tubuh dengan benar. Akhirnya, itu akan memperpanjang masa ketahanan kita dalam mengemudi,” ucapnya di Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Namun, jika sudah terlanjur merasa pegal, yang perlu dilakukan ialah untuk melakukan stretching aapa bila kendaraaan pada posisi macet. Salah satu gerakan stretchig yang dapat dilakukan adalah menyelonjorkan kaki serta tangan memegang bagian belakang kursi. Dengan begitu maka pegal akan sedikit berkurang.

“Usahakan stretching apabila dalam keadaan maju berhenti maju berhenti (macet). Beberapa kali coba lonjorkan kaki atau tangan memegang kursi bagian belakang. Itu membantu menghilangkan kepenatan sedikit,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *