Inilah Fungsi Lain Dari Mobil Listrik Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Rasoolway.com – Salah satu tujuan dikembangkannya mobil listrik adalah untuk meminimalisir polusi udara yang sebagian besar dihasilkan oleh asap kendaraan bermotor. Karena itu, akhirnya mobil listrik disebut juga dengan julukan mobil ramah lingkungan.

Namun, apaakah anda taahu bahwa mobil listrik juga memiliki fungsi lain. Fungsi ini kabarnya masih banyak yang belum diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Fungsi tersebut adalah ternyata mobil listrik dapat digunakan sebagai genset. Bahkan, kabarnya baterai tersebut dapat digunakan sebagai sumber listrik pada sebuah gedung… Hebat bukan???

“Mobil tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi tetapi juga bisa digunakan untuk virtual power plant. Beberapa mobil diparkir bisa mengecas gedung dan sebagainya jadi ini ada pemanfaatan berbeda dari electric vehicle,” ungkap Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di ICE BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017).

“EV bisa dimanfaatkan sebagai pembangkit pada situasi darurat atau pada saat parkir bisa mengecas gedung jadi gedung bisa melakukan penghematan energi. Penghematan energi dengan teknologi ini akan menjadi total jadi tentu pemerintah mengapresiasi,” tambah Airlangga lagi.

Sayangnya, di Indonesia sendiri saat ini belum banyak perusahaan otomotif yang mau menghadirkan produk mobil listriknya di Indonesia. Salah satu yang membuat hal tersebut terjadi adalah karna belum jelasnya peraturan atau regulasi yang diberikan kepada produsen mobil listrik oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *