Inilah Kiat Bersihkan Noda Aspal Pada Ban

Rasoolway.com – Ketika anda membawa mobil kesayangan anda berkelana melewati berbagai jenis dan kondisi jalan, biasanya akan banyak noda yang akan menempel pada ban mobil anda. Noda tersebut juga berbagai macam jenisnya, ada yang mudah dibersihkan seperti debu maupun pasir, namun ada juga yang susah dibersihkan seperti noda aspal.

Cara untuk membersihkan noda aspal menurut Heru, pengelola Rena Auto yang berlokasi di bilangan BSD, Tangerang Selatan, adalah sebagai berikut.

“Banyak pengguna menggunakan bensin Premium untuk menghilangkannya, padahal yang lebih bagus adalah menggunakan Pertamax agar lebih cepat hilang nodanya dan tidak merusak cat,” tegasnya.

Sebenarnya caranya cukup simpel, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan bagian yang kena noda dengan air, setelah itu tinggal dikeringkan menggunakan lap.

Setelah kering, basahi aspal dengan pertamax, setelah itu digosok sampai noda yang menempel pada ban menghilang.

“Biasanya setelah bersih dari noda aspal, cat akan sedikit kusam. Maka untuk kembali mengkilapkan bagian yang kusam yaitu dengan menyikatnya dulu dengan amplas halus grit 2.000-2.500, baru kemudian oleskan kompon agar kembali mengkilap,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *