Inilah Yang Mempengaruhi Perbedaan Besaran Premi Asuransi Kendaraan

Rasoolway.com – Saat ini, banyak pemilik mobil yang berbondong-bondong pergi ke penyedia jasa asuransi untuk mengasuransikan kendaraannya. Dengan mengasuransikan kendaraan, maka terjadi sesuatu yang tak di inginkan seperti kecelakaan, maka pemilik dapat melakukan klaim asuransi. Tetapi, dalam mengasuransikan kendaraan, tentunya ada biaya yang disebut dengan premi yang wajib untuk dibayarkan.

Laurentius Iwan Pranoto, Marketing & Communication & PR Manager Garda Oto menyampaikan bahwa harga premi memiliki besaran yang beragam. Hal tersebut karena besaran premi dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti jenis kendaraan, wilayah dan lainnya.

“Wilayah itu paling banyak kejadian di mana klaim rasio asuransi tinggi. Semakin banyak klaim rate-nya, semakin tinggi,” kata Iwan.

Untuk wilayah, di Indonesia terbagi menjadi 3 bagian ( Wilayah 1, Wilayah 2, dam Wilayah 3). Dimana daerah yang tergolong di Wilayah 1 memiliki harga premi paling tinggi, Selanjutnya di ikuti Wilayah 2 dan terakhir yang paling murah adalah Wilayah tiga.

“Wilayah itu paling banyak kejadian di mana klaim rasio asuransi tinggi. Semakin banyak klaim rate-nya, semakin tinggi,” kata Iwan.

“Jadi kalau Indonesia aman, tertib berlalu lintas kan minim kecelakaan maka rate akan turun. Selama kejadian masih tinggi, rate nggak akan bisa turun,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *