Isuzu Pasang Target Pasar Truk Naik 20%

Rasoolway.com – IAMI, sebagai APM dari merek Isuzu di Indonesia memiliki target tersendiri terkait dengan penjualan produk mereka di tahun depan. Target tersebut ialah di tahun 2018 nanti mereka dapat mengelami peningkatan penjualan sebesar 20% dari pasar kendaraan komersial jenis Truk di tanah air.

Salah satu yang membuat mereka semakin yakin terkait dengan target tersebut ialah karena menurutnya beberapa komoditas seperti kelapa sawit terus meningkat. Selain itu  maraknya pembangunan infrastruktur juga menjadi salah satu hal yang membuat mereka semakin yakin untuk dapat mencapai target tersebut.

“Kami prediksi pertumbuhan akan berada di kisaran 15%-20% untuk truk pada tahun depan,” kata Division Head of Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, di sela-sela Workshop PT Astra International Tbk., di Semarang, Rabu (6/12/2017).

Sedangkan berdasaran data yang dimiliki oleh Gaikindo, bahwa dari awal tahun hingga Oktober lalu, mereka sukses menjual produk Light Truck di Indonesia menyentuh angka 9.411 unit kendaraan. Khusus penjualan di bulan Oktober sendiri mereka berhasil mencatatkan penjualan terbanyak yakni 1.474 unit.

“Untuk Oktober lalu itu merupakan rekor penjualan bulanan tertinggi sepanjang tahun ini. Ini bukti bahwa kendaraan komersial akan membaik,” ujarnya.

Sedangkan untuk produk yang lain, sepertti Giga dan LT Bus Isuzu pada Januari-Oktober tahun ini, mereka berhasil menjual kendaraan tersebut sebanyak  2.639 unit dengan market share sebesaer 13,1%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *