Jadilah Orang tua Bijak Sana Dengan Larang Anak Dibawah Umur Gunakan Kendaraan Bermotor

Rasoolway.com – Beberapa waktu lalu, sempat heboh di medsos tentang ditilangnya anak TK yang berkendara dengan motor mini di jalan raya. Terkait dengan hal ini, tentunya banyak yang mempertanyakan mengenai orang tua dari anak tersebut yang membolehkan anaknya berkendara di jalanan.

Terlebih, posisi anak tersebut tak menggunakan perlengapan keselamatan seperti halnya helm. Dengan begitu, makanya sangat berbahaya jika anak tersebut mengalami hal yang tak diinginkan seperti halnya kecelakaan.

terkait dengan hal ini, Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Aldo Siahaan, memberikan pengimbauan kepada para orang tua untuk tidak terlalu membebaskan anak-anaknya terutama yang masih berusia dibawah umum untuk berkendara dijalan raya menggunakan kendaraan bermotor.

“Orangtua yang bijaksana, yang memahami peraturan lalulintas, tidak akan melakukan pembiaran anak belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya,” jelas AKBP Aldo melalu pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Kamis (5/4/2018).

Pelarangan ini sebenarnya bukan karena kejam maupun apa, namunkarena untuk menjaga keselamatan dari anak-anak mereka sendiri.

“Sebaiknya larang anak yang masih di bawah umur berkendara motor di jalan raya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *