Jerman Jadi Satu-satunya Negara Yang Produksi Mobil Listrik BMW

Rasoolway.com – Sebagai informasi, bahwa pemerintah Indonesia saat ini memang memiliki niatan untuk mengembangkan mobil listrik. Terkait dengan hal ini, pemerintah berharap pabrikan-pabrikan otomotif segera mendatangkan kendaraan listriknya ke Indonesia. Selain itu, Pemerintah juga berharap supaya pabrikan mau membuat kendaraan ramah lingkungan tersebut di Tanah Air.

Salah satu pabrikan yang sudah memiliki produk mobil listrik salah satunya adalah BMW. Namun, BMW hingga saat ini baru membuat mobil listriknya di negara asalnya, yani Jerman. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jodie O’Tania, selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

“Produksi semuanya masih di Jerman (kendaraan ramah lingkungan-red). Tidak ada satu negara pun yang memproduksi i3 dan i8, semuanya harus di Jerman,” kata Jodie.

Salah satu alasan yang membuat mereka sampai saat ini belum juga membuat mobil listriknya di negara lain kabarnya adalah demi menjaga kualitas dari produk tersebut.

“Karena mulai dari tenaga yang digunakan, materi hanya ada di situ, Tapi untuk di negara lain itu bisa diproduksi lokal, hanya plug-in hybrid. Seperti di Malaysia dan Thailand. Di BMW Indonesia itu sangat dimungkinkan (memproduksi plug-in hybrid),” kata Jodie.

“Tapi tergantung dari bisnis itu sendiri (apakah menghasilkan jika memproduksi plug-in hybrid di Indonesia-Red). Untuk manufacturing, semua kendaraan kita kan sudah diproduksi lokal, kalau memproduksi plug-in hybrid sangat memungkinkan,” tambahnya.

Terkait dengan tren mobil listrik di Indonesia sendiri, wanita tersebut menyampaikan bahwa untuk saat ini, pihak BMW sangat serius untuk mengenalkan kendaraan rendah emisi ke negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *