Jika di China, Hampir 1 Juta Wuling Di Recall, Bagaimana di Indonesia?

Rasoolway.com – Seperti yang banyak diberitakan saat ini bahwa pabrikan Wuling di negara asalnya (China) melakukan penarikan kembali atau recall terhadap produknya karena mengalami masalah pada bagian selang di tangki bahan bakarnya. Taktanggung, jumlah unit yang mereka tarik sebanyak 940 ribu unit.

Namun, berbeda di China, berbeda pula dengan di Indonesia. Kabarnya, untuk produk wuling yang berear di Indonesia dapat dipastikan aman. Jadi recall tersebut hanya dilakukan di China dan tak berpengaruh ke tanah air. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Cindy Cai, selaku Vice President of VSSM Wuling Motors.

“Tidak ada hubungannya sama sekali dengan Indonesia, jadi karena barangnya di recall di China itu barang yang diproduksi tahun 2015,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

“Dijual di China diproduksi di China nggak ada hubungannya dengan di Indonesia,” tambahnya.

Perlu diketahui, bahwa wanita tersebut juga menyampaikan, bahwa produk Wuling yang di jual di Indonesia mengalami proses produksi secara lokal. Jadi tak ada sangkut pautnya  dengan produk Wuling yang ada di China.

“Dan juga recall tuh melakukan suatu bentuk tanggung jawab perusahaan mengenai produk itu sendiri,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *