Jika Indonesia Masuk Era Mobil Listrik, Bagaimana Nasib Pertamina?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Pemerintah Indonesia berharap bahwa Indonesia segera masuk dalam era mobil listrik. Diharapkan, dengan memasuki era mobil listrik akan dapat meminimalisir polusi udara yang disebabkan karena emisi atau gas buang dari kendaraan bermotor.

Namun, kedepannya dengan dikembangkannya mobil listrik, bagaimanakah nasib dari perusahaan penyedia bahan bakar minyak seperti halnya Pertamina?

Ternyata, jika nantinya era mobil listrik hadir di Indonesia kabarnya pihak Pertamina juga akan beralih menyediakan tempat pengisian baterai bagi kendaraan-kendaraan listrik tersebut.

Hal ini sesuai dengan pernyatan dari Herutama Trikoranto, Senior Vice President Research and Technology Center Pertamina, yang mana menyampaikaan bahwa Pertamina siap menghadirkan tempaat pengecasan baterai dari kendaraan ramah lingkungan tersebut.

“Kalau di negara lain, salah satu layanan yang diberikan masyarakat adalah membangun stasiun pengisian listrik di pompa bensin. Thailand kalau enggak salah sudah. Nah, kenapa tidak untuk Indonesia” ujarnya dalam acara Nissan Futures di Singapura, Rabu 7 Februari 2018.

Namun, meski begitu ia saat ini masih belum tau apakah kedepannya ia akan melakukan kerjasama dengan pihak PLN atau tidak. Soalnya, jika menggunakan batu bara, tentunya listrik itu juga tak menjadi ramah lingkungan.

“Kami akan mencoba menyediakan energi dari solar atau gas. Meskipun menghasilkan karbon, tapi lebih bersih dari batu bara,” tuturnya.

“Kami tentunya juga ingin bisa berkontribusi dalam penyediaan baterai. Saya kira itu sesuatu yang baru, banyak peluang,” ujarnya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *